Backlink Generator - Free Backlink Generator, Backlink Builder Auto, Backlink SEO, Backlink Tools‎, And Backlink Others.

How to Build High Quality Backlink

Description: How to Build High Quality Backlink
Rating: 4.5
Reviewer: Backlink Generator
ItemReviewed: How to Build High Quality Backlink

How to Build High Quality Backlink  After Panda 4.1 & Penguin 3.0 

Tahap pertama sebelum Anda melakukan eksternal linking, sebaiknya Anda perhatikan dulu website Anda. Karena pada saat Anda membangun backlink maka google juga akan mengcrawl website Anda, dan ini bisa jadi bahaya jika web tersebut terdeteksi melanggar Google Quality Guideline, dampaknya adalah penalty (baik Algorithmic Penalty ataupun Manual penalty). 

90% orang tidak menyadari bahwa website mereka dipenalty. Untuk Manual Penalty Anda bisa dengan mudah melihatnya di Google Webmaster Tools. Namun bagaimana dengan Algorithmic Penalty (Panda, Penguin ataupun EMD penalty). kebanyakan dari mereka menganggap website yang masih di index google berarti tidak dipenalty. Dan ini SALAH menurut Saya. Web yang masih di index tidak berarti Anda Tidak di Penalty Google. Dan yang paling mengerikan adalah APAPUN YANG ANDA LAKUKAN TIDAK AKAN MERUBAH POSISI WEB ANDA DI SERP selama halaman web tersebut berada di zona penalty google. Yang unik dari google adalah terkadang meraka tidak memberikan penalty secara keseluruhan terhadap isi website, namun hanya sebagian di halaman/page tertentu saja yang dipenalty. Ini salah satu contoh temen saya yang diindikasi di penalty Algo Panda.

Kapan Anda bisa membuat backlink ? 

Pertanyaan ini juga sering kita dengar, kapan sebaiknya saya membuat backlink kedalam website saya. Kalau saya ditanya seperti itu, jawaban saya adalah menunggu website tersebut stabil. Hal ini lebih sering dialami oleh fresh domain. Logikannya untuk website yang baru akan terlihat tidak natural jika tiba-tiba sudah memiliki link vote dari web lain tanpa ada factor tertentu. Yang saya maksud disini adalah popularitas dan juga Traffic. Tentu akan menjadi tanda Tanya besar bagi google mengapa ada sebuah website yang memberikan Link Vote (backlink) kedalam sebuah website yang tidak popular dan tidak memiliki traffic kedalam situs tersebut. Dan google bisa dengan cepat mengambil kesimpulan ini adalah manipulasi link. Berikut ini beberapa info yang perlu Anda ketahui : Google tahu persis berapa kira-kira jumlah visitor yang masuk kedalam website Anda. Google juga bisa menghitung secara kasar Bounce Rate halaman website Anda. Dengan demikian Google bisa dengan mudah mengkalkulasi dan melihat jika ada manipulasi link dan fake social signal yang Anda lakukan.

Maksud saya disini adalah, Jika website kita memiliki  Bounce rate yang tinggi (dalam hal ini persentase) maka ini artinya content atau isi didalam website tersebut tidak menarik bagi visitor Anda.  Content yang tidak menarik bagi visitor sangat bertentangan jika mereka melakukan Share Social Signal apalagi Memberikan backlink untuk situs Anda. Coba Anda bayangkan disaat anda masuk kesebuah halaman yang memiliki konten yang tidak menarik, apakah Anda mau menekan tombol Share ? 
Kedua, Google dapat melihatnya melalui Visitor yang masuk kesitus Anda. Google memiliki massive range data yang dapat memprediksi secara kasar berapa jumlah backlink wajar yang dimiliki sebuah website berdasarkan jumlah visitor yang masuk. Ini artinya setiap penambahan backlink atau social signal seharusnya selalu diiringi oleh peningkatan jumlah visitor. Oleh karena itu untuk fresh domain memang sedkit berhati-hati dalam membangun backlink dan social signal, Google bisa dengan mudah mengidentifikasi manipulasi link yang masuk kesitus kita berdasarkan factor diatas. Ini juga alasan mengapa banyak website baru sering di sandbox saat mereka melakukan backlink.  
Untuk Itu Anda yang masih berstatus fresh domain ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan : - Posting sebanyak mungkin unik artikel sesuai niche website Anda. Hal ini bisa menghindari Penalty dari salah satu factor yang menjadi target Algo Panda yaitu “Duplicate Content” dan Juga “Thin Content”. - Kasih social signal (real human/Real Social engagement) kedalam website Anda. Untuk mem-branding  halaman web agar lebih popular dan juga bisa menjadi alternative sumber traffic awal anda. Lakukan secara natural kalau bisa di dripfeed selama 30 hari. 3-5 social signal perhari sudah cukup dibandingkan Anda membangun 100 social signal dalam waktu sehari, dan dihari berikutnya tidak ada aktifitas lagi. - Optimasi internal linking (seperti related post) dan Artikel yang bermanfaat dan menarik untuk memperkecil Bounce rate. 
Untuk Anda yang sudah memiliki domain yang sudah cukup stabil juga tetap harus berhati-hati dalam melakukan backlink secara agrasif. Caranya Anda perhatikan efek yang timbul setiap ada update Algo google (walaupun minor update) jika web Anda tidak mendapatkan efek apapun. Maka web agan bisa di katakan stabil. :D

Jika anda kurang puas dengan kondisi website anda maka saya menyarankan anda bergabung bersama komunitas yang handal yaitu Saung SEO silahkan klik di sini untuk JOIN NOW


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Notification ! {New!}
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

Related : How to Build High Quality Backlink